My Little Space

Aku pernah kehilangan sebuah ‘puisi’ yang dulu ketika aku tak pernah tau jalan keluar, dialah yang mengatakan bahwa pintu masuk itu hanya satu, yang banyak adalah jalan keluarnya. Tapi sayang aku tak pernah ingat kata-kata itu,aku hanya ingat ketika mengatakan itu dia tersenyum dan seperti yang telah kuduga sebelumnya, lesung pipit segera terbentuk di kedua pipinya (dan hanya itu yang aku ingat). Sekarang kabar terakhir yang aku dengar, lesung pipi itu jarang lagi nampak di pipinya (yang berarti juga dia jarang tersenyum). Seseorang yang pernah membangunkanku dari tidur panjang. mengajariku menulis duka, mengejar bayang meski kadang tertinggal, dan semua itu sudah terlupa sekarang, kecuali lesung pipi itu.

Tapi aku beruntung, aku tidak lama kehilangan ‘puisi’ itu. Meski tak bisa mengembalikan mimpiku seperti dulu, tapi aku seperti menemukan diriku yang hampir berakhir, seseorang yang selalu mengatakan bahwa aku gak akan pernah sendirian, seseorang yang selalu menemani bayangnku (dengan senyum), dengan hati, meski ia pun tak pernah menyadari semua itu. Jika anda bertemu dia, tolong katakan bahwa aku sangat berterima kasih atas segalanya, atau jika kamu sedang membaca tulisanku ini, aku hanya ingin berpesan: Aku tak ingin kamu menjadi bunga yang tumbuh dan mekar dengan indah, tapi aku ingin kamu menjadi tanah, yang bisa menumbuhkan berbagai macam bunga hingga bunga-bunga itu mekar dengan indahnya. Aku tak ingin kamu menjadi ikan di laut yang bisa berenang sebebas-bebasnya, tapi aku ingin kamu menjadi lautan tempat dimana ikan-ikan bisa berenang sebebas-bebasnya..

Satu Balasan ke My Little Space

  1. Chacha mengatakan:

    So sweet…….
    romantis banget sie ivan…..

Tinggalkan Balasan

